Ini dia trik khusus membersihkan smartphone Anda!

Pada era modern ini, smartphone telah menjadi satu barang yang sulit dilepaskan. Karena digunakan setiap saat, smartphone atau gadget berpotensi menyimpan ratusan bahkan ribuan bakteri setiap harinya, yang dapat memicu bermacam penyakit. Untuk mengurangi maupun mencegah dampak dari bahaya bakteri dan kotoran dari smartphone yang kita gunakan, kita perlu memastikan agar gadget tetap bersih dengan beberapa tips dan trik membersihkan smartphone.

Beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membersihkan smartphone yakni:

  1. Matikan smartphone/gadget terlebih dahulu

Sebelum dibersihkan, pastikan untuk mematikannya terlebih dahulu. Hal ini dapat menambah keamanan bagi Anda maupun bagi gadget tersebut.

  1. Lepaskan pelindung smartphone dan layar

Hampir setiap smartphone pasti memiliki pelindung, baik pelindung gadget itu maupun pelindung layar yang mudah dilepas. Maka, penting untuk melepas kedua pelindung tersebut supaya lebih mudah membersihkannya.

  1. Lepaskan baterai

Dengan melepas baterai pada smartphone, Anda pun dapat lebih mudah membesihkannya.

  1. Ambil kapas dan lap

Siapkan kapas dan lap yang bersih. Gunakan kapas atau lap tersebut untuk membersihkan permukaan luar smartphone. Selain itu, kapas dan lap juga berfungsi untuk membersihkan debu maupun noda yang membekas.

  1. Gunakan alkohol dan air

Alkohol merupakan cairan yang dapat membunuh kuman dan bakteri. Untuk smartphone yang berbahan dasar plastik, lebih baik dibersihkan dengan alkohol. Caranya, celupkan kapas atau lap ke dalam cairan alkohol, dan usahakan supaya tidak terlalu banyak. Pada bagian dalam smartphone, yang bahan dasarnya besi, dapat dibersihkan dengan air biasa saja. Akan tetapi, lebih disarankan untuk menggunakan air yang tidak mengandung bahan kimia (hasil penyulingan).

  1. Perhatikan cara menggosoknya

Gosok smartphone dengan lembut saat dibersihkan. Menggosok terlalu keras dapat menyebabkan permukaannya tergores. Dan apabila Anda memberi tekanan terlalu keras saat menggosok, bisa-bisa layar akan retak.

  1. Tunggu sampai kering

Sebelum semua perangkat dipasang kembali seperti semula, pastikan bahwa smartphone yang dibersihkan telah benar-benar kering. Ketika ponsel telah kering dan terpasang semua, smartphone sudah dapat dihidupkan kembali.

Mudah bukan? Lakukan secara rutin 2 hari sekali untuk menjaga smartphone Anda agar terbebas dari kuman.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: