Tips cara menjinakkan sugar glider dengan cepat dan alami

Tips Cara Menjinakkan Sugar Glider Dengan Cepat dan Alami - Di lihat dari cara mendapatkannya, Sugar Glider dapat dibedakan atas dua: Sugar Glider CB (Captive Breed) atau diternak dan WC (Wild Caught) ditangkap dari alam liar. Berarti cara menjinakkan Sugar Glider tentu akan berbeda.

Tips Cara Menjinakkan Sugar Glider

Tips Cara Menjinakkan Sugar Glider

Tips Cara Menjinakkan Sugar Glider

Tips Cara Menjinakkan Sugar Glider

Meski cara menjinakkan Sugar Glider berbeda tergantung jenisnya, namun perbedaan tersebut hanya terletak pada kesabaran dan konsistensi pemilik. Secara umum, ada beberapa tips menjinakkan Sugar Glider, ini dia:

  • Sesering mungkin ajaklah Sugar Glider peliharaan Anda untuk bermain setiap hari, apa pilihan kegiatannya itu terserah Anda selama tidak membahayakan si hewan dan membuat Anda pun merasa nyaman. Bukankah tujuan memelihara Sugar Glider adalah untuk menghilangkan stres dan mendapatkan teman bermain? Jadi, dapatkan kedua manfaat saat bermain dengannya. Ini cara menjinakkan Sugar Glider yang pertama
  • Usahakan untuk memberi makan Sugar Glider dengan tangan Anda sendiri, tidak melalui alat atau tempat makan. Tujuannya agar ia merasa terhubung denganAnda, dan ada hubungan sosial yang tercipta antara Anda dan dia. Ini mempercepat proses menjinakkan Sugar Glider.
  • Upayakan untuk menempatkan kandang di tempat yang sering dilewati orang atau anggota keluarga. Tujuannya agar ia terbiasa dengan kehadiran manusia dan mengerti bahwa manusia tidak berbahaya. Akan tetapi hindarkan dari anak-anak yang justru menakutinya.
  • Cara menjinakkan Sugar Glider berikutnya adalah dengan meletakkan baju bekas / sapu tangan bekas keringat Anda. Mengapa begitu? Sebab Sugar Glider adalah hewan teritorial yang menggunakan bau untuk menandai wilayahnya. Jadi dengan meletakkan baju / kain yang memiliki bau keringat Anda setiap hari, akan mempercepat proses penjinakkan Sugar Glider karena dia sudah terbiasa dengan bau keringat / bau badan Anda. Tapi ingat untuk selalu mengganti baju bekas / kain tersebut tiap hari agar tidak tumbuh bakteri dan jamur.
  • Minimalkan suara-suara atau gangguan terhadap Sugar Glider Anda, misalnya suara bising atau suara hewan lain.
  • SABAR! Terakhir, Anda harus sabar jika ingin menjinakkan Sugar Glider. Sebab hewan ini bukanlah hewan konvensional yang dipelihara manusia seperti halnya kucing atau anjing. Tapi semoga tips ini bisa bermanfaat untuk Anda.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: