Perbedaan nofollow dan nofollow

 

Setelah kemarin saya membahas tentang pengertian linkwheel dan link juice, kali ini saya akan membahas tentang dua jenis link yaitu nofollow dan dofollow. Link dalam bahasa indonesia adalah tautan, link sangat penting untuk menaikkan peringkat dan rangking dimata search engine seperti google. Link nofollow sangat erat kaitannya dengan pembahasan kemarin tentang link juice dan linkwheel, kenapa? berikut penjelasannya.

Dofollow link
Link jenis ini akan memberitahukan robot perayap situs dari search engine semisal robot google, robot yahoo, dll untuk dirayapi dan diberi nilai sebagai backlink. Misalnya ketika sebuah halaman web dengan nilai 4 dan memberi 8 tautan dofollow ke situs lain, maka nilai empat tersebut akan dibagi ke 8 tautan tersebut. Ini sangat mempengaruhi link juice.
Untuk memberikan link dofollow kita bisa memberikan tag dalam tautan seperti ini :
<a href=”link tujuanrel=”dofollow”>Nama link<a>

Nofollow link
Link jenis nofollow akan dirayapi oleh sebagian search engine namun tidak akan bernilai atau tidak diberi nilai sebagai backlink. Jika kita membangun sebuah linkwheel maka jenis link nofollow tidak akan dihitung.
tag nofollow bisa dimasukan dalam link menjadi seperti ini :
<a href=”alamat linkrel=”nofollow”>Nama link</a>

Kelebihan link dofollow adalah mampu meningkatkan rangking sebuah situs, namun link jenis dofollow sangat rentan terhadap spammer, orang-orang akan memburu situs dengan link jenis dofollow, mereka akan berlomba untuk mencari situs berlink dofollow yang berangking tinggi untuk membuat komentar, bertukar link, dsb dengan tujuan mendapatkan backlink dari situs tersebut. Tidak heran jika akhirnya sebuah web dengan link dofollow biasanya memiliki komentar pengunjung banyak.

Kelebihan link nofolllow adalah akan sedikit terhindar dari spammer dan bebas dari komentar-komentar di halaman web yang hanya menginginkan backlink. Namun web dengan jenis ini akan sulit untuk membangun link.

2 Comments on Perbedaan nofollow dan nofollow

  1. makasih gan

    Suka

  2. makasih informasinya gan..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: