Cara reset Nokia Lumia 610 menggunakan Nokia Software Recovery Tool

Cara Reset Nokia Lumia 610 Menggunakan Nokia Software Recovery Tool - Nokia Software Recovery Tool merupakan fitur tambahan yang disediakan oleh Nokia untuk para pengguna semua varian Nokia termasuk Lumia 610. Tool ini berguna untuk mengatur ulang atau mereset smartphone ke pengaturan awal.

Nokia Software Recovery Tool dapat diunduh dengan gratis, menggunakan tool ini disarankan bila perangkat gagal booting, tidak merespon, sering restart atau masalah kronis lainnya.

Persyaratan minimum komputer (PC):

  • Microsoft Windows 7 atau yang lebih baru.
  • Kabel USB untuk menyambungkan ponsel ke komputer.
  • Ruang penyimpanan kosong minimal sebesar 4 GB.

Ponsel Nokia yang didukung:

  • Ponsel Lumia
  • Ponsel Asha dan Series 40 yang dilengkapi interface USB
  • Ponsel Series 30+ yang dilengkapi dengan interface USB
  • Ponsel dengan platform Nokia X2
  • Ponsel Symbian

Langkah 1. Download dan instal aplikasi Nokia Software Recovery Tool ke komputer. Jika memungkinkan, pastikan daya baterai ponsel terisi penuh.

Langkah 2. Jalankan aplikasi Nokia Software Recovery Tool, kemudian sambungkan perangkat ke komputer menggunakan kabel USB yang mendukung. Pilih modus USB yang tepat di ponsel: Nokia Suite atau Modem jika diminta oleh sistem.

  • Catatan! Menggunakan Nokia Software Recovery Tool akan menghapus semua konten pribadi di ponsel dan mengembalikan pengaturan pabrik. Jika memungkinkan, cadangkan konten ponsel sebelum memulai penginstalan.

Langkah 3. Ikuti petunjuk yang Anda temui di alat bantu yang harusnya terpampang di layar komputer. Versi terkini perangkat lunak ponsel akan diinstal dan ponsel akan dikembalikan ke pengaturan pabrik. Proses ini akan memakan waktu beberapa saat, jangan lepaskan perangkat sebelum prosedur dilaksanakan dengan sempurna. Pastikan Anda terhubung ke WiFi yang stabil agar proses berjalan lancar.

Jika ponsel tidak dapat diaktifkan atau berhenti berfungsi, Anda juga dapat memulihkan ponsel dengan pilihan “Ponsel saya tidak dapat diaktifkan atau tidak merespons” (hanya tersedia untuk model Windows Phone 8).

Selama mencoba dan semoga masalah Anda selesai.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: