Contoh pidato untuk perpisahan sekolah SMA

Contoh Pidato Untuk Perpisahan Sekolah SMA - Membuat naskah pidato perpisahan ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Tetapi jika Anda memiliki seorang pemandu atau mungkin juga dibantu oleh orang tua, pekerjaan Anda akan jauh lebih mudah. Apalagi Griyagawe punya sebuah contoh pidato untuk perpisahan sekolah SMA jika Anda tak punya ide sama sekali.

Orang yang menjadi pembicara dalam dalam pidato perpisahaan biasanya sudah ditunjuk oleh pihak sekolah. Biasanya orang tersebut memiliki kemampuan berbicara yang baik. Nah, jika itu Anda tentu Anda tetap merasa gugup dan bertanya-tanya apa yang harus dibicarakan nanti.

Yang paling penting dalam pidato perpisahan sekolah adalah ucapan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing dan mendidik Anda serta teman-teman. Jangan lupa untuk memberikan sedikit sentuhan emosional atau cerita pribadi juga boleh namun yang tentunya harus berkaitan dengan cita-cita atau pembelajaran diri.

Agar lebih mudah, ini dia contoh pidato perpisahan sekolah SMA yang dapat Anda pelajari.

Assalamu’alaikum wr. wb. selamat pagi

Ibu Kepala Sekolah yang terhormat,
Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru yang saya hormati,
Orang Tua Wali Murid yang saya hormati,
serta rekan-rekan dan adik-adik kelas sepuluh dan sebelas yang saya sayangi.

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena berkat limpahan rahmat dan karuni-Nya pada saat ini kita masih diizinkan untuk berkumpul menghadiri acara perpisahan siswa kelas dua belas di tempat ini. Semoga sholawat dan salam kita panjatkan kepada junjungan Nabi kita, Muhammad SAW.

Hadirin yang berbahagia, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Kepala Sekolah, Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru, orang tua wali murid, serta rekan-rekan dan adik-adik kelas yang telah memenuhi undangan kami, sekaligus dukungan dan bantuan sehingga acara perpisahan kelas dua belas ini dapat berlangsung dengan baik.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru yang saya hormati, izinkanlah saya menyampaikan pidato atas nama siswa kelas dua belas pada acara yang sangat membahagiakan ini.

Selama kurang lebih tiga tahun kami menimba ilmu di sekolah ini. Terasa banyak hal yang dapat kami peroleh, baik yang berupa ilmu pengetahuan, moral atau budi pekerti, maupun berbagai pengalaman. Semua ini kami peroleh berkat bimbingan Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru yang telah bersusah payah mendidik kami. Untuk itu, atas nama siswa kelas dua belas, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang ikut mengelola sekolah ini, terutama Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru, serta Ibu Kepala Sekolah.

Suatu hal yang juga sangat menggembirakan bagi kami, pada tahun ini seluruh siswa kelas dua belas dapat lulus, tanpa ada satu pun yang tertinggal. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru. Semoga jasa Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin.

Kepada adik-adikku kelas sepuluh dan sebelas, kami pun berharap agar kalian rajin dan tekun belajar, serta selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan patuhilah nasehat Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru. Dengan cara demikian, kalian akan mampu mengukir prestasi sekolah ini menjadi lebih baik. Dan jangan lupa untuk menjaga nama baik sekolah ini.

Kami pun mohon maaf yang sebesar-besarnya karena telah banyak berbuat kesalahan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru, baik yang disengaja maupun tidak. Kami merasa tidak akan bisa membalas jasa-jasa Bapak-bapak dan Ibu-ibu Guru selama di sekolah ini.

Kami pun menyagari bahwa perjuangan untuk mencapai kelulusan ini hanyalah merupakan sebagian kecil dari perjalanan panjang yang harus kami lalui. Oleh karena itu, kami mohon do’a restu agar dapat meneruskan perjuangan ini menuju masa depan yang lebih baik. Adik-adikku yang kami sanyangi, kakak pamit. Kakak akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu, demikianlah yang dapat saya sampaikan pada pertemuan kali ini. Apabila dalam penyampaian ini terdapat kesalahan dan kekurangan yang menyinggung Bapak-bapak dan Ibu-ibu, saya mohon maaf. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: