Cara menghasilkan uang dari blog selain Adsense

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Selain Adsense asal tahu opsi yang tersedia tidak akan menjadi masalah besar, apalagi jika blog yang Anda kelola memiliki jumlah pengunjung yang luar biasanya besar dan fanatik. Memiliki pengunjung dari kalangan atau ketertarikan tertentu juga jadi indikasi yang sangat menguntungkan.

Meskipun Google Adsense masih jadi alternatif paling menggiuarkan, namun selain Adsense masih ada beberapa cara menghasilkan uang dari blog. Berikut ini adalah beberapa pilihan yang dapat anda pertimbangkan.

Guest Post/Review Berbayar

Menulis terbilang salah satu pekerjaan yang tak pernah habis, semua orang membutuhkan konten tetapi tak semua orang bisa menulis. Konten juga jadi media promosi yang hebat, karena orang sudah tidak percaya dengan iklan. Maka dari itu, cobalah tawarkan review atau guest post berbayar di blog Anda.

Menjual Produk

Menjual produk termasuk salah satu cara mendapatkan uang dari blog. Misalnya blog Anda tentang teknologi, dan punya pengunjung yang tinggi, maka opsi pertama adalah menjual produk yang berkaitan dengan perangkat teknologi misalnya powerbank, flashdisk atau bahkan smartphone.

Menjual ebook

Selain menjual produk fisik, Anda dapat pula menjual produk digital atau biasa disebut dengan ebook. Namun untuk jenis bisnis ini sebaiknya Anda paham betul apa yang tawarkan dan Anda memang punya kemampuan untuk jadi tutor.

iklan Mandiri

Yang disebut dengan iklan mandiri adalah menjual slot iklan baik banner ataupun link kepada perusahaan tertentu yang sekiranya sesuai dengan topik blog Anda.

Itu dia beberapa cara menghasilkan uang dari blog yang dapat Anda pertimbangkan, semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: