Cara menerbitkan postingan sesuai jadwal yang kita inginkan 

Pada saat membuat sebuah postingan baru tetapi kita ingin menerbitkannya itu pada waktu yang kita inginkan, maka kita tidak perlu menyimpannya sebagai draft atau kemudian harus menunggu sampai tiba waktunya untuk mempublish atau menerbitkannya, karena dari wordpress sudah menyediakan fitur yang bisa mengatur kapan postingan akan diterbitkan. 

Membuat post terjadwal

 

Fitur tersebut bisa ditemukan dalam tab Publish, setelah anda selesai menulis sebuah postingan lengkap dengan Kategori dan Tags yang diperlukan, maka sebelum memencet tombol Publish, sebaiknya dilakukan pengaturan terlebih dahulu kapan waktu yang diinginkan untuk wordpress menerbitkan postingan secara otomatis.

Dalam tab Publish klik Edit dari menu Publish Immediately 

Dari situ anda bisa mengatur kapan postingan akan diterbitkan secara otomatis dengan merubah bulan, tanggal, tahun, jam dan menit.

Ingat jangan sampai salah memilih waktunya, karena kalau waktu yang diatur itu lebih rendah dari waktu saat anda melakukan pengaturan, misalnya memilih tanggal yang sudah lewat, maka postingan tersebut akan otomatis terpublish saat itu juga.

Setelah selesai mengatur tanggal terbit dari postingan itu, nanti tombol Publish akan berubah menjadi Schedule.

Untuk saat ini anda bisa menekan tombol Schedule dan postingan akan diterbitkan sesuai jadwal yang sudah anda atur tadi.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: