GPS untuk mancing ikan Garmin Fishfinder Transducer

GPS Untuk Mancing Ikan Garmin Fishfinder Transducer − Garmin Fishfinder Transducer adalah teman non-manusia yang paling baik untuk perjalanan memancing ikan di kapal Anda. Alat ini mengkombinasikan Global Positioning System (GPS) dengan kemampuan untuk mengetahui dan menggambarkan kemana ikan-ikan akan pergi dibagian air manapun. Cari tahu lebih lengkap tentang GPS untuk mancing ikan Garmin dibawah ini :

Bagaimana cara Sonar bekerja untuk menemukan ikan dalam GPS untuk mancing Garmin?

Sebuah Transducer, umumnya, adalah suatu alat yang mengubah tipe suatu energi menjadi energy yang lain. Yang kita bicarakan disini adalah mengubah keberadaan ikan dalam jangkauan corong yang ditempatkan di bawah kapal menjadi data faximile yang diperlihatkan layar diatas kapal. Layar Fishfinder Garmin dipasangkan di sebelah kemudi kapal agar nahkoda bisa mengemudikan kapal untuk mengoptimalkan kesempatan menangkap ikan, lagipula inti dari teknologi ini adalah tentang mencari ikan. Mengetahui bahwa ikan berada di bawah kapal Anda tidak menjadi jaminan bahwa anda bisa memancingnya. Karena tak perduli betapa mudahnya alat ini menemukan ikan, anda masih memerlukan kemampuan memancing dan kecerdikan yang mumpuni untuk menangkapnya.

GPS-untuk-mancing-ikan-garmin-fishfinder-transducer

Semua pencari ikan beroperasi dengan Menggunakan SONAR (kepanjangan dari SOund (Suara), NAvigation (Navigasi) dan Ranging (Jarak)). Teknologi yang sama yang dikembangkan untuk kapal-kapal selam untuk menentukan arah diperairan dalam pada saat PD II. Jika anda pernah menonton film tentang kapal selam, suara “ping” yang konstan dapat dikenali sebagai suara sonar. Sonar menggunakan gelombang suara untuk mengetahui dimana ada objek dalam air, seperti kelelawar yang menggunakan gelombang suara untuk mencari dan memangsa serangga terbang juga menjaga agar ia tidak terus-terusan menabrak pohon dan gedung.

Sonar dikeluarkan dari komponen pemancar GPS lalu dipancarkan ke bawah dan sekitarnya dari kapal ke laut, teluk, selat, rawa, atau dasar danau seperti sinar lampu senter – berbentuk corong melebar. Jadi sinar atau gelombang suara, yang terpancar dari sumbernya akan semakin melebar. Apapun yang terkena oleh gelombangnya termasuk ikan juga akan terpantul kembali dan dirubah oleh transducer menjadi denyut elektronik agar dapat tampil di layar alat dengan simbol ikan.

Baca juga  Harga line senar multifilamen / PE

Alat ini memperkirakan berapa dalam ikan berada dengan menghitung waktu yang dikeluarkan antara kapan gelombang tersebut dipancarkan dan mengenai objeknya. Dengan cara serupa alat ini memperkirakan berapa dalam dasar perairan tersebut dan memberitahukan struktur apa saja yang berada diperairan tersebut,misalnya seperti bebatuan tempat beberapa jenis ikan suka mencari makan. Komponen penting inilah yang penting untuk keselamatan kapal dan juga memberitahukan dimana ikan-ikannya berkumpul atau menghindari kapal Anda.

Keakuratan dan Innovasi GPS untuk mancing Garmin membimbing Anda ke ikan

Dahulu, kapal akan cenderung ada di atas buruan tapi dengan pesatnya teknologi yang berkembang maka alat-alat masa kini seperti Garmin FishFinder mempersilahkan Anda untuk melihat jauh ke semua bagian sisi kapal dengan hanya melebarkan pemindaian pada corong pendeteksi. Lebih banyak ruang lingkup yang terdeteksi lebih mahal pula harganya. Layar beresolusi tinggi juga sudah banyak berkembang, diagram air, dan peta yang layak untuk dilihat. Bahkan ukuran relatif dari sebuah ikan atau segerombolan ikan yang berenang mendekatpun dapat terlihat dengan jelas di layar. Karena alat tersebut tersambung dengan satelit, garis pantai pun terlihat juga. Jaman dulu, alat ini tergambar sebagai layar video game Atari yang payah dan berkedip-kedip.

Garmin memperkenalkan teknologi yang disebut Ultrascroll™ yang artinya layar akan terus menerus memperbaharui data seiring dengan kecepatan kapal dengan secara konstan mempertahankan keakuratan akan apapun yang telah Anda lewati. Hal ini sangat baik untuk memancing dengan tali, cara yang sangat diminati utnuk berburu Marlin atau Tuna. Garmin juga membuat banyak model untuk digunakan di air tawar dan tempat-tempat yang dangkal yang terdapat di sekitar Anda. Biasanya unit ini lebih kecil dan ringkas tergantung pada air tawar jenis apa yang akan dikunjungi. Model terbaru dari Garmin FishFinder Transducer lebih gampang digunakan dengan lebih sedikit tombol dan aplikasi yang gampang dipahami. Alarm telah ada didalamnya, akan menyala apabila Anda berada dalam perairan yang terlalu dangkal atau baterai Anda akan segera habis.

Baca juga  Harga Joran Spinning

Garmin Fishfinder di kapal seorang teman saya sangat berguna untuk memancing ikan Bass bergaris dan Tuna di lepas pantai Teluk Cod, di selat Vineyard dan sepanjang pulau Elizabeth. Ketika ikan Bass bergaris akan menuju ke laut di musim gugur, sangat jelaslah bahwa di laut sana akan penuh akan ikan itu dan alat Garmin akan membantu Anda menemukan mereka. Ketika mereka muncul di layar akan tampak sangat menarik dan banyak teriakan di kapal karena senang, apalagi jika di layar terlihat seperti segerombolan ikan besar yang mendekat ke kapal.

Tidak hanya itu, dalam medan yang membutuhkan kecerdikan seperti itu kita memerlukan Garmin untuk menandai batuan karang karena diperairan dangkal seperti itu kita harus waspada untuk menjaga kapal agar tidak karam dan Anda bisa berkonsentrasi memancing. Alat ini dua kali lebih berguna daripada alat navigasi lainnya. Karena layar yang terdapat pada tiap model juga dapat melacak garis pantai bila terlalu dekat ke tepian pantai, bisa dibayangkan betapa bergunanya alat ini bila sedang turun kabut tebal. GPS untuk mancing ikan Garmin juga menunjukkan bangunan-bangunan yang menonjol seperti menara untuk membantu Anda bernavigasi bila langit sedang cerah.