Cara membuat akun google di android

Memiliki akun google di perangkat android sangatlah penting, kenapa saya bilang penting? karena banyak sekali layanan google yang mengharuskan kita untuk memiliki akun google. Android sendiri merupakan Operation System (OS) untuk perangkat mobile ciptaan google, maka tak heran jika akhirnya banyak sekali layanan google dalam perangkat android.

Dengan memiliki akun google otomatis kita akan memiliki email (gmail/google mail), akun sosial media google+, akun youtube, google drive (google doc), google hangout, serta layanan google lainnya dan yang terpenting adalah kita juga akan memiliki akun android market atau yang lebih dikenal dengan google playstore. Google playstore merupakan aplikasi untuk mendownload berbagai macam aplikasi lainnya, game serta ebook.

Dan berikut langkah-langkah untuk membuat akun google di perangkat android :
1. Masuk ke menu setting, kemudian pilih “account & sync”.

2. Pilih google kemudian klik new

3. Selanjutnya isilah kolom data yang diminta sesuai data diri anda, kemudian klik “next/selanjutnya”

4. Masukan alamat email yang Anda inginkan misalnya nama.anda@gmail.com jika nama yang dinginkan tidak tersedia atau nama sudah digunakan oleh orang lain, google akan memberikan beberapa pilihan nama alternatif untuk digunakan. Klik pada pilihan suggestions untuk melihat beberapa nama alternatif untuk digunakan, silahkan pilih salah satu.

5. Pada langkah berikut silahkan masukan masukan kata sandi atau password sesuai keinginan anda, masukan kata sandi tersebut dua kali di kolom pertama dan kedua.

6. Kemudian akan ada pilihan untuk memasukan email recovery, email recovery adalah alamat email lain, ini ditujukan untuk memulihkan akun Anda jika sewaktu-waktu Anda lupa password, silahkan masukan email lain yang Anda miliki, jika tidak punya silahkan lewati. kemudian pilih pertanyaan keamanan, serta masukan jawabannya pada kolom di bawahnya.

7. Kemudian kita akan ditawarkan untuk membuat akun sosial media google plus, klik “not now” untuk membuat akun google plus di lain waktu.

8. Sampai disini kita akan diberikan link untuk membaca syarat dan ketentuan penggunaan layanan google, jika ingin membacanya silahkan klik link yang diberikan, jika tidak, langsung klik “i accept” atau saya setuju. Setelah itu akan ada bagian autentikasi, ini bertujuan untuk menghindari spam, silahkan masukan kata pada gambar pada kolom dibawahnya.

9. Setelah itu, akan ada pilihan apakah akan memasukan data kartu kredit atau tidak, data kartu kredit ini berguna jika Anda ingin membeli sesuatu di google playstore, misalnya kita ingin membeli aplikasi atau game berbayar, karena tidak semua aplikasi, game atau ebook di google playstore diberikan secara gratis. Jika tidak punya kartu kredit silahkan klik “skip”. Pada pilihan sinkronisasi, centang saja semuanya kemudian klik next selesai.

Selamat kini Anda telah memiliki akun google. Android merupakan system operasi dengan jutaan pengguna juga pengembang, karenanya banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan, bahkan untuk berbisnis. Tidak hanya sebagai perangkat telepon atau hanya sekedar media player tapi di android kita bisa mendapatkan banyak aplikasi yang mungkin akan sangat dibutuhkan bagi keseharian anda.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: