Tips diterima oleh Google Adsense

  Setelah sekitar awal perbuari tahun lalu Google adsense resmi mendukung situs berbahasa Indonesia, banyak pemilik blog/web di Indonesia yang ingin menguangkan situs mereka dengan menampilkan iklan dari google adsense,

namun hal ini tak lantas membuat semua pemilik situs senang, karena memang adsense semakin ketat dalam hal peraturan. Tidak semua situs dapat berpartisipasi dalam program google adsense, banyak sekali persyaratan yang diberikan google adsense agar situs dapat di approve (diterima) untuk bermitra dengan mereka.

Banyak para pemilik situs akhirnya memilih jalan pintas, agar dapat diterima menjadi mitra google adsense dari mulai membeli akun adsense, menggunakan situs pihak ketiga, dan berbagai cara lainnya. Banyaknya para pemilik situs yang ingin bermitra dengan google adsense tidak lain karena sampai saat ini google adsense masih menjadi program periklanan terbaik, selain itu google adsense menawarkan pembayaran yang besar untuk para pemilik situs. Sebenarnya untuk dapat di approve google adsense sangatlah mudah asal kita mengetahui dan mentaati peraturan mereka, silahkan baca peraturan google adsense disini https://www.google.com/adsense/localized-terms?hl=in, dan berikut tips agar adsense mudah di approve :

  • Gunakan TLD (top level domain)

Saat mendaftar google adsense gunakan domain tingkat atas, misalnya http://www.namaanda.com, jangan menggunakan subdomain seperti namaanda.blogspot.com dan jangan menggunakan directory domain seperti http://www.namaanda.com/blog.

  • Hindari konten terlarang

Jangan mendaftar adsense menggunakan situs yang memuat konten judi, narkoba, porno, hacking, melanggar hak cipta, kekerasan dan konten terlarang lainnya.

  • Situs web/blog muncul di search engine

Situs web/blog telah muncul di search engine dan menerima kunjungan organic (kunjungan yang berasal dari search engine).

  • Situs berpedoman pada webmasters guidelines

Situs yang didaftarkan harus memenuhi standar webmasters. Sebagai sedikit gambaran situs yang baik haruslah situs yang mudah di navigasi, memiliki konten berkualitas (bermanfaat bagi pengunjung), situs tidak sering down (sering gangguan) atau tidak dapat dibuka, situs relevan dan tidak menipu mesin google, dll. Lihat disini http://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=en&answer=35769 untuk membaca persyaratan mutu sebuah situs.

  • konten memadai

Setidaknya Anda telah memiliki konten yang memadai hingga situs layak disebut sebagai situs yang baik (contoh : jika Anda memiliki blog, minimal blog telah memiliki 20 halaman artikel dan telah memiliki kebijakan privasi sendiri).

  • Memiliki pengunjung yang cukup

Jika innity (progam periklanan asal Malaysia) saja mensyaratkan situs harus memiliki minimal 200.000 tampilan perbulan agar dapat di approve, apalagi google adsense sebagai program periklanan terbaik. Namun untungnya adsense tidak mengsyaratkan jumlah minimal pengunjung untuk dapat diapprove, tapi saya sarankan saat mendaftar google adsense Anda harus memiliki minimal 50 pengunjung perhari atau 300 tampilan perhari.

  • Program periklanan lain

Agar situs diterima oleh google adsense sebaiknya tidak memasang program periklanan lain, apalagi program tersebut sama dengan system adsense yaitu pay per click (dibayar per klik iklan).

Untuk persyaratan lainnya bisa dilihat di https://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=75109&topic=1319758&ctx=topic. Jika situs web/blog telah memenuhi kesemua syarat diatas saya yakin situs Anda pasti akan diterima untuk mengikuti program periklanan google adsense. Sebenarnya untuk diterima menjadi mitra google adsense sangatlah mudah, syarat utamanya kita hanya perlu memiliki situs yang baik. Setelah diterima menjadi mitra google adsense jangan pernah sekalipun mengklik iklan yang muncul, karena jika ini dilakukan google adsense akan langsung memutus kerja sama dengan Anda (akun adsense akan di banned / ditutup). Itulah tips di approve google adsense.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: