Cara menghasilkan uang lewat internet

Ada banyak sekali cara menghasikan uang lewat internet. Kini berbisnis melalui media online menjadi salah satu ladang penghasil uang yang menjanjikan. telah banyak internet marketer, blogger, web desainer, dll mendulang sukses.

Jika Anda pun tertarik untuk berbsnis melalui media online berikut ini akan saya tuliskan beberapa cara menghasilkan uang lewat internet agar Anda terhindar dari program scam/penipuan yang sudah banyak beredar.

PPC (pay per click)
Merupakan program periklanan untuk pemilik konten (blog, video, aplikasi, dll). Disini kita akan menghasilkan uang dengan cara menampilkan iklan milik (advertiser) yang dihitung tiap klik, setiap ada yang melakukan klik pada iklan kita akan mendapatkan bayaran. Program PPC di antaranya :
– PPC global : google adsense, chitika, bidvertiser, dll
– PPC local : idblognetwork, adplus, adsenseCamp, klik saya, dll
– PPC image (iklan dalam gambar) : luminate, imagespacemedia, dll

Affiliate marketing
Program dengan sistem menjualkan produk dari broker, kita akan mendapatkan komisi dari setiap barang yang berhasil kita jual.
– Situs penyedia barang dalam affiliate marketing diantaranya : ebay, amazon, clickbank, dll

Cost per Impression
Merupakan program periklanan yang dihitung berdasarkan jumlah impresi/tampilan iklan. Caranya bisa dengan menamplkan iklan dalam situs web, blog, aplikasi, video dsb, kita akan dibayar berdasarkan jumlah tampilan iklan.
– Situs penyedia layanan berbasis cost per impression diantaranya : tribalfusion, blueadvertise, burstmedia, smowtion, caselemdia, dll

PPA (Pay per action)
Program ini berbasis per tindakan, kita akan dibayar setiap kali ada action/tindakan yang dilakukan oleh orang yang menggunakan link referral anda. Contohnya, Anda menyebarkan link PPA (link PPA tersebut bertujuan untuk mempromosikan facebook) setiap kali ada orang yang mendaftar facebook melalui link yang Anda berikan maka Anda akan mendapatkan bayaran.
– Penyedia layanan PPA diantaranya : CPAlead.com, revenueads.com, idblognetwork, fluxads.com, dll

Text link ads
Ini merupakan program periklanan berbasis teks, jadi iklan akan muncul misalnya dalam artikel di blog.
– Penyedia layanan Text link ads : infolinks, kontera, clicksor, dll

Interstitial ads
Program periklanan berbasis redirect link. Contoh, misalnya Anda menyediakan sebuah aplikasi untuk di download, namun sebelum menampilkan halaman untuk mendownload aplikasi, halaman akan terlebih dahulu melakukan redirect ke halaman iklan.
– Program Interstitial ads diantaranya : adf.ly, linkbucks, adpop, dll

Paid to review (PTR)
Dibayar dengan cara melakukan review dari sebuah produk atau jasa.
Broker PTR diantaranya : sponsoredreview, blogvertise, linkworth, dll

Jual beli produk
Jual beli produk sudah jelas kita menggunakan media internet untuk melakukan transaksi secara online, atau bisa juga melakukan dropshiping atau reseller. (menjualkan produk orang lain).

Menyediakan space iklan atau link dalam website secara mandiri
Jadi Anda menawarkan langsung kepada pengiklan untuk menampilkan iklan berupa banner atau link dalam situs web yang Anda miliki, tanpa harus melalui perantara atau broker.

Broker domain
Anda bisa mengumpulkan domain berPagerank atau domain premium (domain dengan nama yang bagus) kemudian menjualnya dengan cara lelang atau dengan harga yang lebih mahal (klik : pengertian domain) jika Anda belum tahu apa itu domain. Dengan bantuan situs seperti sedo, namepros, digitalpoint, dll penjualan domain akan lebih terbantu karena domain akan terlebih dahulu di parking ke situs-situs tersebut untuk kemudian dipasarkan.

Link ads
Program yang menampilkan link milik orang lain dalam situs Anda dengan tujuan untuk mempromosikan web milik orang lain. Biasanya situs web atau blog untuk mengikuti program link ads haruslah situs dengan pengunjung melimpah/banyak dan berpagerank tinggi.
– Situs penyedia link ads : inlinks, textlinkads, backlink.com, dll

Jual beli situs web atau blog
Menjual website atau blog bisa dengan menggunakan bantuan dari situs seperti flippa.com atau website market, agar lebih mudah menemukan calon pembeli.

Menyediakan jasa atau service
melalui media online Anda bisa menguangkan kemampuan anda, atau menawarkan jasa kepada orang lain untuk menghasilkan uang. Situs-situs seperti student of fortune, fiver.com, microworkers, dll menyediakan tugas-tugas yang mungkin bisa Anda kerjakan untuk menghasilkan uang. Anda juga bisa menawarkan jasa langsung kepada orang lain, jasa-jasa yang biasanya sering diperlukan di Internet diantaranya :
– Writter (penulis)
– Web desainer
– SEO -search engine optimization (untuk meningkatkan posisi situs web di mesin pencari)
– Mengelola situs web atau blog
– Like fans page facebook, twitter dan social media lainnya
– Membuatkan berbagai macam akun seperti, akun google adsense, akun paypal, akun bank dari Negara lain, email, dll
– Verifikasi akun paypal atau melepaskan limit paypal
– Submit situs web atau blog ke directory atau social bookmark
– Dll.

Sebenarnya masih banyak lagi cara menghasilkan uang di internet (media online) namun dari sekian banyak, daftar diatas merupakan cara menghasilkan uang paling populer dan telah banyak orang sukses/berhasil lewat cara-cara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: