Tempat pembelian domain terbaik, bagus dan murah

Sebelum membahas tempat pembelian domain, sedikit akan saya bahas tentang domain terlebih dahulu. Domain digunakan untuk mengganti deretan alamat ip, atau bisa juga dikatakan alamat situs web. Pembelian atau lebih tepatnya penyewaan nama domain sangat diperlukan untuk Anda yang ingin membuat website atau blog.

Memang kita bisa menggunakan subdomain gratis seperti dari blogspot atau dari wordpress, namun untuk membuat sebuah website atau blog profesional disarankan untuk membeli domain, setidaknya dengan membeli domain pengunjung situs web Anda akan mempercayai keseriusan Anda dalam mengelola web dibandingkan jika menggunakan subdomain gratis.

Dengan membeli domain Anda akan mendapatkan Top level domain (TLD) seperti http://www.namaanda.com atau Country code top level domain (ccTLD) seperti http://www.namaanda.co.id, berbeda jika menggunakan domain gratisan Anda hanya akan mendapatkan subdomain seperti namaanda.blogspot.com, namawebsite.blogspot.com, atau namasaya.wordpress.com. Saya sangat menyarankan untuk membeli domain terlebih jika Anda ingin membuka peluang bisnis di internet, memiliki domain banyak sekali kelebihannya seperti alamat web akan lebih mudah diingat karena nama bisa pendek, bisa membuat email dengan nama pribadi contohnya contact@namakamu.com, email@namaanda.com, dll. Setelah kemarin membahas tips membeli dan memilih domain, berikut tempat membeli domain yang bagus dan terbaik menurut voting (pemilihan suara).

Beberapa waktu lalu lifehacker.com, salah satu website berpengaruh di dunia mengadakan pemungutan suara untuk memilih tempat pembelian domain terbaik. Dari banyaknya tempat pembelian domain tim lifehacker.com memilih 5 tempat terbaik untuk pembelian domain yaitu Hover.com, namecheap.com, gandhi.net, dreamhost.com, dan name.com. Kemudian kelima nama tersebut diserahkan kepada umum (pengguna internet) untuk memberikan suara yang nantinya akan menentukan tempat terbaik dalam pembelian domain. Hingga akhirnya dari 17 ribu lebih pengguna internet yang memberikan suara, namecheap.com terpilih sebagai tempat pembelian domain terbaik dengan nilai suara 37.84% atau sekitar 6550 pemilih.

Namecheap.com memang layak menjadi tempat pembelian domain. Namecheap menyediakan life support 24 jam yang selalu bersedia menjawab setiap pertanyaan para penggunanya. Kelebihan lain seperti harga domain murah, gratis url redirect, email, dan sertifikat ssl murah, dll. Ini bukan kali pertama bagi namecheap mendapatkan predikat tempat pembelian domain terbaik, beberapa tahun lalu namecheap pernah mendapatkan predikat sebagai tempat pembelian domain terbaik juga.

Ada satu hal membuat saya senang akan namecheap, Namecheap.com salah satu tempat pembelian domain yang bersedia menerima pembayaran lewat paypal walaupun paypal tersebut belum diverifikasi. Untuk mengetahui info lebih lanjut dan jika sudah tidak sabar ingin segera membeli domain silahkan kunjungi situs mereka klik link berikut, Namecheap.com

1 Comment on Tempat pembelian domain terbaik, bagus dan murah

  1. menggunakan top level domain untuk blog kita memang salah satu syarat untuk menunjang posisi di halaman serp google. selain itu, blog kita akan lebih bisa terindeks dengan cepat dibanding menggunakan domain blogspot atau wordpress. namecheap memang sangat membantu kita para blogger. selain harganya yg murah, cara mendaftarnya juga ga ada yg dirasa ribet. hehe 🙂
    artikel yg bagus kawan. keep posting!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: