Cara membuat blog menggunakan handphone

Cara membuat blog menggunakan handphone sebenarnya sangat mudah karena kini telah banyak CMS dan layanan pembuatan blog atau web lewat handphone atau gadget. Bahkan kini telah Banyak handphone cerdas seperti iphone, android atau windows phone yang

mendukung tampilan layaknya menggunakan PC/komputer sehingga bisa dengan mudah membuat blog atau web seperti ketika menggunakan PC. Namun dalam tutorial ini saya akan menjelaskan cara membuat blog menggunakan handphne berbagai jenis OS, sebagai contoh saya menggunakan hp low end dengan system java.

cara membuat blog menggunakan handphone ini tidak perlu menggunakan handphone mahal untuk membuat blog, cukup dengan menggunkan handphone berfasilitas java dengan bantuan browser opera mini. Disarankan menggunakan opera mini agar loading internet lebih cepat dan untuk menghemat biaya. Langsung saja berikut cara membuat blog menggunakan opera mini :

1. Masuk ke http://www.mywapblog.com, kemudian klik register.

2. Setelah itu akan ada formulir pendaftaran pembuatan blog, silahkan isi semua data yang diminta.
– Untuk Username ini nantinya akan menjadi alamat blog, misalnya usernamenya “arie09” berarti nanti alamat blognya arie09.mywapblog.com, jadi isi sesuai dengan keinginan.
– Change domain, sama dengan username fungsinya untuk menentukan alamat blog Anda nantinya, bedanya “change domain” untuk menentukan root domain. Jadi jika saya menggunakan arie09 sebagai username dan memilih .heck.in pada change domain, alamat blog saya nantinya arie09.heck.in. Pilihan domain sendiri ada beberapa domain, yaitu, .mywapblog.com, .heck.in, .mwb.im, .faa.im, dll.
Jika sudah mengisi semua data silahkan klik “register”.

3. Setelah itu masuk dulu ke akun email, untuk memverifikasi pendaftaran. Lihat email dari mywapblog. Kemudian klik link dari email tersebut.

4. Kemudian silahkan login menggunakan username dan password seperti pada saat mendaftar tadi (register).

5. Blog sudah jadi, Anda tinggal klik dashboard untuk utak-atik blog sesuai keinginan, upload file, mengganti template (theme, latar belakang) blog, merubah judul, dll.

6. Untuk mulai membuat postingan atau menulis artikel silahkan klik “post” pada menu add.

7. Untuk melihat blog silahkan klik, “view blog” atau dengan memasukan alamat blog Anda ke address bar browser (opera mini)

Itulah cara membuat blog menggunakan handphone sangat mudah bukan. Pembuatan blog di mywapblog.com gratis, syarat utama membuat blog di mywapblog.com hanya perlu memiliki alamat email saja. Selain itu mywapblog memiliki kelebihan sangat mudah untuk tampil di pencarian google, dan mempunyai tampilan desktop/komputer berbeda dengan situs penyedia layanan pembuatan blog lainnya. Mywapblog juga sangat mudah untuk dioperasikan. Membuat blog sebenarnya sangat mudah, sama saja ketika kita menggunakan sosial media seperti twitter dan facebook, perbedaannya jumlah karakter dalam post yang digunakan dalam blog tidaklah terbatas. Selamat membuat blog, happy blogging.

4 Comments on Cara membuat blog menggunakan handphone

  1. Gratis gak pake biaya gak

    Suka

  2. Sip

    Suka

  3. Thank atas infonya. Semoga pengunjungnya tmbh rame

    Suka

  4. Fiyanharvester // 29 Mei 2015 pukul 10:51 // Balas

    Cara memunculkan blog di pencarian google gimana

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: