Pengertian link juice dan linkwheel

Link wheel dan link juice, apa sih itu? Disini saya akan menjelaskan beberapa istilah dalam search engine optimization (SEO). Banyak sekali istilah dalam ilmu SEO, namun untuk kali ink saya hanya akan menjelaskan pengertian link wheel dan link juice saja. Pemahaman ini diperlukan agar Anda mampu mempelajari ilmu seo secara mendalam.

Link juice
Banyak pakar SEO menjelaskan tentang maksud dari istilah link juice, banyak yang mengartikan berbeda namun pada dasarnya sama saja. Saya mensimpulkan kalau link juice merupakan besaran nilai atau bobot yang dapat diberikan oleh sebuah link, misalnya jika ada sebuah halaman web dengan nilai google rank (pagerank) 4, melakukan link ke 10 halaman lain, maka nilai google pagerank tersebut akan dibagikan ke 10 halaman, dan itulah yang dimaksud link juice.


Banyak pengaruh lain yang mempengaruhi bagus tidaknya sebuah link juice, bisa dari nilai pagerank, peletakan link, jumlah link keluar, jenis link dofollow atau nofollow, dll.

Linkwheel
Untuk linkwheel sendiri adalah teknik link building (teknik membangun link) dengan menggunakan skema lingkaran. Contoh oenerapannya, kita mengumpulkan sejumlah 10 halaman web, kemudian menautkan atau membuat link ke seluruh halaman web tersebut membentuk pola lingkiran, setelah pola lingkaran tersebut dibuat, setiap halaman membuat tautan/link ke sebuah halaman utama. Teknik linkwheel biasanya dibangun dengan mengertakan link dari halaman dengan otoritas tinggi. Berikut gambaran dari linkwheel.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: