Harga Moge 500 cc Plus Dipastikan Melonjak

Motor – Beban Pajak Bertambahnya Nilai (PPN) serta Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) jadi 125 % untuk sepeda motor impor utuh (CBU) 500 cc ke atas, di pastikan berpengaruh pada harga. Hitungannya, bila jenis yang di pasarkan saat ini di jual dengan PPnBM 75 %, di pastikan harga pada akhirnya jadi naik mencolok.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan, tiga merk yang mengimpor moge di atas 500 cc yaitu Kawasaki, Suzuki serta Yamaha. Keseluruhan moge yang diimpor sepanjang 2013 lalu meraih 58. 527 unit, tak sampai 1persen dari penjulanan sepeda motor Indonesia, 7, 7 juta unit.

Dari jumlah itu, porsi moge CBU bermesin 500 cc ke atas, jumlahnya hanya1. 416 unit. Pemasar paling besar yaitu Kawasaki. Suzuki masih sangat kecil, hanya 4 unit. Yahama belum tercatat pemasaran efisien yang dimulai pada akhir 2013 lalu.

Lihat gelagat pemerintah, Asisten GM Divisi Pemasaran PT Kawasaki Motor Indonesia Yusuke Shimada mengakui sudah tahu gagasan ini. Hingga saat ini, perusahaan tetap lakukan perhitungan lagi, menyangkut harga jual moge yang di pasarkan. Harga dipastikan naik, harus menanti hingga ketentuan resmi terbit.

Merk yang sama dengan kelir hijau ini pasarkan empat moge, yaitu Ninja 650, ER-6n, Ninja ZX-6R serta Versys. Seluruhnya dibekali mesin diatas 500 cc. Banderol termurah Rp 102, 5 juta hingga Rp 220 juta per unit. Sayang, kira-kira harganya naik,

Bergeser
Dengan naiknya harga moge kelas menengah (500 cc-an), Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Eksekutif Yamaha Indonesia memperkirakan bakal terjadi pergeseran customer. Mereka yang semula berminat beli moge, berpindah ke sepeda motor 250 cc ke bawah dengan banderol yang lebih terjangkau.

Bakal terwujud jurang yang lebih jauh lagi pada moge dengan sepeda motor sport 250 cc.

Untuk memuaskan dahaga pecinta moge, customer umumnya memodifikasi sepeda motor kelas 250 cc dengan suku cadang moge. Tak hanya dapat memperoleh penampilan yang lebih kekar, juga lebih ekonomis daripada beli baru!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: