Polisi Pebalap “Kejar” Juara MotoGP Asal Amerika

Motor – Obsesi Doug Kamholz, mantan polisi yang bertugas di California Highway Patrol (CHP) yaitu tetap menjadi biker, seperti masa-masa sebelum saat dia jadi penegak hukum. Itulah mengapa, setelah pensiun, jiwa petualang memanfaatkan sepeda motor lantas kambuh. Yamaha YZF-R1 1998 miliknya pun dijadikan ”mainan”.

Motorcyclistonline tertarik dengan profil Doug selagi memajang foto utama di Facebook ”rebah” di tikungan ke-2 Sirkuit Laguna Seca. Kontak pun berlanjut, hingga akhirnya sang mantan polisi buka-bukaan mengenai foto itu. Ternyata, kebiasan mengisi waktu senggang yaitu mengasah skill di atas sepeda motor.

 

Pebalap
Usut memiliki usut, Doug adalah penyuka kecepatan. Sebelum menjadi polisi, dirinya kerap ikut balapan, lantaran waktu itu tak ada track day untuk umum. ”Akhirnya saya membeli sepeda motor untuk menyalurkan hobi. Saya modifikasi seperti sepeda motor CHP. Komandan tak melarang, sekalian buat baju balap dengan warna dan corak seperti seragam polisi, plus helm senada, ” urainya.

Corak sepeda motor CHP begitu dikagumi. Ketika bertugas disana, Doug mengakui sudah menunggangi Kawasaki KZ1000, BMW R1100, R1150, dan terakhir R1200. ”Saya riding puluhan tahun tanpa kecelakaan, serta itu membuat saya terus memberi berbagai pencerahan untuk biker, karena saya bagian dari mereka, ” tegas mantan instruktur keselamatan berkendara itu.

 

 

Tanda Tangan
Doug merupakan warga Amerika Serikat yang bangga pada negaranya. Karena kerap turun di Laguna Seca, dirinya sendiri mengincar seluruhnya tanda tangan juara dunia MotoGP asal AS. Di sediakan ”lapak” spesial untuk tanda tangan mereka, yakni dibagian kanan sepeda motor.

Saat ini, Doug sudah mengumpulkan enam dari mereka, yakni Kenny Roberts Sr., Eddie Lawson, Wayne Rainey, Kenny Roberts Jr., Nicky Hayden, dan Kevin Schwantz. Satu yang belum kesampaian yaitu tanda tangan dari Freddie Spencer. Ketika nanti mendapatkan tanda tangannya, dirinya sungguh-sungguh bakal pensiun ngebut serta memajang sepeda motornya di ruang tamu.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: