Motor MV Agusta Brutale 800 Dragster Siap Buka Jubah

MOTOR – Sebuah lembaga sertifikasi di Amerika Serikat menyatakan bahwa MV Agusta telah menyiapkan amunisi baru yaitu moge bergaya sport naked-bike terbaru. Model tersebut adalah Brutale 800 Dragster.

Model terbaru untuk Brutale bermesin sekitar 800cc ini berencana akan menyiapkan untuk model tahun 2014. Sebelumnya sudah kita ketahui bahwa Brutale 800 hanya tersedia untuk varian regulernya saja.

Namun belakangan EPA (Environmental Protection Agency) dan California Air Resources Board selaku lembaga sertifikasi tersebut menyatakan bahwa ada pertambahan variasi Dragster untuk dua model Brutale yakni 800 dan 675. Permintaan ini merupakan pengajuan secara langsung dari pihak MV Agusta selaku pabrikan yang memproduksi motor tersebut.

Dari informasi diketahui bahwa variasi Dragster untuk Brutale 800 masih menggunakan basis mesin yang sama dengan Brutale 800 reguler. Namun tentunya memiliki performa yang berbeda, bila melihat data performa Brutale 800 mampu mencatat angka 125 hp pada 11,600 rpm dan torsi puncak mencapai 81 Nm pada 8,600 rpm (situs resmi MV Agusta).

Beberapa indikasi menyebutkan bahwa variasi Dragster ini akan menggunakan part yang berbeda dengan Brutale 800 reguler, di antaranya pada sektor swingarm dan suspensi. Namun sejauh ini belum ada informasi yang detail tentang spesifikasi mesin Dragster kelak, disebutkan juga warna khas juga akan menjadi salah satu karakter pembeda antara keduanya.

Kabar yang berhembus kembali beberapa waktu yang lalu menyebutkan bahwa sosok asli dari ‘predator’ ini banyak beredar luas di situs online negeri Pizza – Italia, seolah-olah bersiap untuk membuka ‘jubahnya’. Berikut penampakannya :

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: