Spesifikasi Yamaha YZF 125 R 2014

MOTOR – Bila beberapa bulan terakhir media otomotif di tanah air sibuk mengulas kemunculan motor sport berfairing untuk kelas 150cc serta 250cc, sebenarnya ada satu lagi motor sport Yamaha di kelas 125cc yang di pasarkan dikawasan Eropa serta Amerika yakni Yamaha YZF 125. Bahkan motor ini dijadikan basis oleh Yamaha R25 yang bakal meluncur pada pertengahan tahun 2014 ini. Bagaimana spesifikasi detailnya?

Walau mempunyai kubikasi yang lebih kecil dari varian motor sport teranyar Yamaha yang lain, tetapi bila dipandang dari design bodi dapat disebut Yamaha YZF R 125 ini merupakan yang paling baik di kelasnya. Dengan system aerodinamika yang tambah baik digabungkan dengan garis-garis tegas serta beberapa permainan sudut di bagian lampu, bodi, tangki bensin memberikan kesan benar-benar sporty.

Style sporty yang diusung oleh Yamaha YZF 125 R ini memanglah mengambil dari varian motor sport Yamaha yang cukup berhasil dipasaran yakni Yamaha YZF R1, Yamaha YZF R6 serta Yamaha YZF M1. Juga Yamaha YZF R1 serta Yamaha YZF R6 ini dikenalkan di Indonesia pada akhir th. 2013 tempo hari berbarengan dengan Yamaha TMAX serta Yamaha VMAX.

Di bagian mesin Yamaha R 125 mempercayakan pada mesin 4 langkah SOHC dengan 1-silinder fuel injection. Mempunyai kemampuan mesin 124. 7 cc 4-valve dengan pendingin air ditransmisikan dengan 6 percepatan hingga mesin Yamaha R 125 ini bisa mempunyai akselerasi prima serta bisa menyemburkan tenaga sampai 15 PS/9000 rpm serta torsi puncak 12. 24 Nm/6000 rpm.

Sisi rangka memakai jenis Delta Box mudah yang bisa berikan tingkat keseimbangan yang tambah baik waktu dalam kecepatan tinggi. Swing arm telah memakai komponen memiliki bahan alumunium hingga top-handling serta performa suspensi belakang bisa berkerja dengan cara optimal. Suspensi depan tetap memakai system teleskopik.

Untuk system pengereman Yamaha R125 menggunkan dual-cakram menyusut besar untuk roda sisi depan serta belakang. Dengan memakai cakram depan berdiamter 292mm serta kaliper 2 piston. Sedang cakram belakang mempunyai diameter 230mm menjanjikan system pengereman yang tambah baik.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: