Penyebab Dan Cara Mengobati Sariawan Tradisional Alami

Sariawan ini disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari jamur Candida Albicans dan meskipun bukan kondisi yang serius, dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan. Serta mencari bantuan dari dokter dan memperlakukan diri dengan obat-obatan, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu diri Anda sendiri di rumah.

sariawan

Sariawan terlihat seperti bintik berwarna putih di sisi mulut,lidah,bibir atau tenggorokan. Hal ini juga dapat menyebabkan bintik-bintik merah di lidah dan tenggorokan,jika anda mengalami hal tersebut dan merasa terganggu anda bisa mencoba hal berikut ini guna mengobati sariawan yang anda derita.

Sari Cuka
Taruh 1 sendok makan Cuka Sari dalam 1/2 cangkir air hangat, lalu gunakan campuran ini untuk berkumur mulut Anda empat kali per hari.

Bawang Putih
Mengkonsumsi bawang putih juga dapat membantu menghilangkan sariawan,caranya dengan mengiris bawang putih dan menempelkanya ke luka sariawan secara langsung.

Tomat
Buah yang satu ini memang mengandung vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu memerangi sariawan yang amat mengganggu tersebut.

Bubuk Kunyit
kita juga bisa menggunakan bubuk kunyit dicampur dengan 1 sendok teh gliserin ( cairan bening , tidak berbau dan memiliki rasa manis , yang umum digunakan untuk pembuatan pasta gigi , red ) untuk membentuk pasta . Selanjutnya, hanya menerapkan pasta pada daerah yang terkena sariawan .

Minyak Kelapa
Masih ada solusi untuk sariawan . Misalnya, minyak kelapa memiliki sifat anti – bakteri . Minyak kelapa dicampur dengan madu bisa mengobati sariawan . Caranya , cukup oleskan campuran minyak kelapa dan madu dalam lubang sariawan .

Madu
Selama ini kita sekarang terbiasa menggunakan madu untuk perawatan kecantikan , seperti pemutih kulit dan menghilangkan bekas jerawat . Madu juga dapat meredakan sariawan lho…caranya dengan mengoleskanya ke luka sariawan secara langsung .

Selalu menjaga kebersihan mulut dan sering mengkonsumsi vitamin C adalah satu cara mencegah timbulnya sariawan,untuk itu selalu jaga dan mulailah pola hidup sehat.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: