Yamaha Scorpio, Pertegas Nuansa Old School

Modif Kalajengking satu ini terhitung total, pasalnya hanya menyisakan depot pacu motor Yamaha yang berspesifikasi silinder tunggal, 4 tak, berpendingin udara, berkapasitas 225cc dan rangka yang tertera nomer rangka. Priambudi Dwi Krisnadi sang owner minta ke Bintang Motor yang bermarkas di Cipinang Muara, Jakarta Timur untuk memodifikasi tapi bisa untuk harian.

4011-modif-scorpio-2

“Meski memang dipergunakan untuk jalan-jalan saja tapi layak dipakai untuk harian” papar Didiez, panggilan akrabnya. Yang dijarah kali pertama adalah rangkanya. Dilabur dengan warna biru candy tone yang gradasi. Kemudian tangki bahan bakar mungil yang dibentuk sedemikian rupa mampu menampung bahan bakar sebanyak 6 liter. Tersedia pula indikator bahan bakar berupa selang transparan yang mengikuti volume bahan bakar. Ingat hukum Pascal kan? Kalau lupa buka lagi gih … hehehe …

Tangki bahan bakar dilabur two tone, putih – biru dengan grafis dua ekor serigala yang menjadi logo dari Bastardos Libertat, komunitas yang diikuti oleh Didiez.

Sektor kaki-kaki, sok depan model springer memperkental nuansa klasik. Yang edun adalah karet bundar copotan dari motor Harley-Davidson dengan Dunlop Screaming Eagle 100/90 – 19 dan belakang ukuran 180/65 – 16. Untuk pelek menggamit ukuran 19 dan 16. Sektor pengereman depan masih mengandalkan Scorpio di bagian depan berupa kaliper dan piringan cakram. Untuk belakang mempercayakan milik Suzuki Satria F150 dengan disc Suzuki Satria 2 tak.
Bagian pengapian seperti CDI, koil, kiprok disimpan dalam tabung sehingga selain rapi juga lebih aman ketika riding kala hujan.

Pemasok bahan bakar yang semula Mikuni PE 30 diganti milik Honda NSR series yaitu PE 28 yang tenar di kalangan speedgoers (penggemar kecepatan).

Meski motor difull modif dengan sentuhan seni retro, namun semuanya layak jalan. Bahkan semua yang terpasang di motor semuanya safety. “Ya … meski motornya begini dan semua yang dipasang barang-barang custom, namun semuanya amat layak jalan. Bahkan motor ini nyaman buat riding” papar Didiez.

“Ini menunjukan bahwa konsep seperti inipun, motor juga layak jalan.” Pungkas pria yang berprofesi di salah satu bank yang ada di ibukota ini.

Motor-modif.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: