Sondokoro siapkan Gebyar Lebaran

SONDOKORO3Menyambut lebaran tahun ini para pengelola tempat wisata berlomba-lomba membuat event yang menarik. Tujuannya pasti, memberikan wahana hiburan yang segar dan baru juga untuk meningkatkan pemasukan. Seperti yang dilakukan pengelola Agrowisata Sondokora, dalam memeriahkan Lebaran tahun ini akan berusaha memanjakan penonton dengan suguhan atraksi kesenian daerah. Meski demikian Sondokoro tidak akan menaikkan harga tiket masuk yaitu sebesar Rp 3000.
Menurut Manager pengelola Sondokoro kebijakan tersebut diambil agar pengunjung yang datang akan semakin banyak dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. “Meski fasilitas hiburan disini tergolong modern namun kami tetap mengedepankan kebersamaan. Tentunya agar semua lapisan masyarakat dapat menikmati fasilitas hiburan di sini.”
Agrowisata Sondokoro sudah menyiapkan serangkaian atraksi kesenian untuk menyambut para pengunjung selama libur Lebaran. Sejak Selasa (22/9) hingga Minggu (27/9), Sondokoro menampilkan atraksi reog, barongsai, kuda lumping, badut sulap dan lesung loroblonyoh.
“Gebyar Lebaran Sondokoro ini diset untuk satu pekan. Harapannya, bisa mendongkrak jumlah pengunjung. Kalau tahun 2008 lalu, total jumlah pengunjung Sondokoro sekitar 900.000 orang. Khusus libur Lebaran nanti, ditarget ada kunjungan sebanyak 50.000 orang selama sepekan,” kata Manajer Agrowisata Sondokoro, Megantoro, saat ditemui di kantornya.
Di kawasan Agrowisata Sondokoro, kata dia, telah dilengkapi wahana baru yakni terapi ikan. Di samping itu, wahana lama juga akan dioptimalkan, seperti flying fox, jembatan gantung, water boom, jalan refleksi, serta ikon Agrowisata yakni kereta uap.
“Kebetulan juga, saat ini masih musim giling tebu. Jadi, selama libur Lebaran nanti, pengunjung bisa juga kami ajak untuk wisata edukasi, melihat proses giling tebu secara langsung. Ini jadi unggulan kami juga pada tahun ini,” ujarnya. (soloraya.com/bre)

Baca juga  Si Cantik Dan Menawan, Pulau Maratua Kalimantan

Tempat usaha Anda belum tercatat di web ini? Hubungi kami di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here