Kencan perlu persiapan matang

    Berkencan dengan seorang pria untuk pertama kali, tentulah mendebarkan. Terlebih lagi, jika Anda sudah cukup lama tidak berkencan. Agar kencan Anda berlangsung menarik, perhatikanlan beberapa hal berikut ini.

    Memiliki alternatif transportasi
    Hal ini perlu dilakukan agar Anda dapat mengendalikan situasi. Jika kencan berakhir tidak seperti keinginan, Anda masih punya pilihan untuk bisa meninggalkannya kapan pun. Selain itu cara ini membuatnya tidak tahu tempat tinggal Anda, demi mencegah dia tiba-tiba datang. Jika Anda tidak mempunyai alternatif kendaraan, siapkan uang untuk taksi atau nomor telepon sahabat yang bisa menjemput Anda.

    Jangan terlalu memaksakan diri
    Kencan pertama memang membuat Anda gugup. Hal ini pun dialami teman kencan Anda. Jika pada pertemuan pertama ini Anda merasa tidak nyaman, katakan saja. Toh Anda tak ingin tampil tak jujur, bukan?!

    Baca juga  Persiapan lengkap pernikahan

    Kenakan pakaian yang nyaman
    Anda tentu ingin terlihat menarik, namun pastikan pilihan busana tidak mengganggu kenyamanan Anda. Tentunya Anda tak ingin rikuh karena rok mini yang dikenakan selalu naik, atau berjalan tertatih-tatih karena sepatu berhal tinggi yang tidak nyaman dikenakan. Ingatlah bahwa pria lebih menyukai perempuan yang nyaman dengan diri sendiri.

    Informasikan Keinginan Anda
    Biasanya untuk kencan pertama, pria sering tidak tahu akan membawa Anda kemana. Pastikan Anda sudah memprediksi tempat apa yang ingin Anda kunjungi. Hal ini sangat membantunya, lagipula jika Anda yang menentukan, pastinya lebih aman dan bisa menyesuaikan pakaian yang akan Anda kenakan. Tetapi Anda juga harus memperhitungkan teman kencan. Jangan memilih makan di resto yang spesial menunya adalah bistik, jika tahu ia vegetarian.

    Jangan bicarakan diri Sendiri
    Jangan karena Anda takut akan terjadi situasi dingin karena masing-masing terdiam, Anda langsung mencecernya dengan pertanyaan atau lebih parah, Anda bercerita tentang diri sendiri. Pembicaraan yang baik adalah jika kalian berdua saling bertukar cerita.

    Baca juga  Segera bertindak jika anak sakit perut

    Jangan bicarakan masa lalu
    Ingat! Ini kencan pertama, ada banyak topik pembicaraan sehingga sepertinya masa lalu tidak perlu dibahas. Carilah topik ringan dan netral. Lagipula ini bukan sesi terapi psikologis sehingga Anda harus bercerita tentang masa lalu dengan mantan pacar atau mantan suami atau kehidupan personal Anda lainnya.

    Bersikap sopan
    Walaupun dia membosankan, bukan berarti Anda dapat berlaku seenaknya. Setidaknya dia tidak bersikap buruk kepada Anda. Seberapapun bosannya, Anda harus bisa bersikap normal.(trendjava)

    Dari: conectique.com

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here