“6 Jangan” ketika berkencan

Kehidupan single memang asik. Tidak ada yang mengatur, tidak ada yang komplain, kita tidak harus lapor pada siapapun jika bepergian. Tetapi bagi sebagian single yang sedang berusaha untuk mencari pasangan, sikap bebas ini sepertinya harus direm. Anda tentu ingin menciptakan kesan baik pada pria yang Anda sukai, bukan? Selain itu, jangan lupa bahwa pembicaraan dan sikap Anda juga tidak boleh seenaknya seperti jika mengobrol dengan teman.
Berikut adalah beberapa sikap yang pantang dilakukan ketika mulai berkencan :

1. Bermain-main.
Ketika Anda baru menjajaki kecan dengan seorang pria, sebelum memasuki tahap hubungan, Anda pasti takut mengalami penolakan. Perasaan ini sangat normal. Tetapi perasaan ini cenderung membuat seorang permpuan tidak mau terlalu larut dalam hubungan itu, dan bersikap menjaga jarak.

Sikap ini bisa membuat pria yang berusaha mengenal Anda jadi enggan dan menganggap Anda tidak serius. Ketika menjalani masa penjajakan, biarkan hubungan terjadi secara alami. Bersikaplah apa adanya saja.

2. Bergerak Cepat.
Ladies, sepertinya ini yang sering terjadi. Sebagian besar perempuan setelah melewatkan kencan yang menyenangkan, sering membayang masa depan bersama lelaki yang dikencaninya. Jika Anda mengalami hal yang sama, katakan pada diri sendiri; “Slow Down!” Jangan berharap apa pun jika Anda tidak bisa menjamin mimpi Anda. Lebih baik kenali pribadinya dahulu; hobi, kesukaan, harapan dan pendapatnya tentang Anda.

Baca juga  Jangan sekadar mengikuti langkah selebriti...

3. Selalu membicarakan masa lalu.
Membawa memori bukan ide bagus jika Anda ingin menjalin hubungan baru. Semua orang pasti punya masa lalu, dan memang suatu saat kita tetap harus bercerita tentang masa lalu itu. Tapi tak berarti harus selalu membicarkannya. Apalagi jika membandingkan new comer dengan mantan. Ingat tidak ada orang yang sama!

4. Terlalu Khawatir
Anda seorang yang selalu khawatir? Jangan sampai kekhawatiran Anda menggagalkan kencan. Kebanyakan orang sering terlalu cemas padahal hubungan itu belum berjalan. Anda memikirkan perkataannya, memikirkan tindakan Anda, hubungan yang akan berlangsung, memikirkan keluarga dan teman-temanya.

Anda harus tahu, keresahan yang berlebihan sering membuat hubungan gagal di tengah jalan. Atau hubungan malah tidak pernah terjadi. Cobalah pupuk percaya diri Anda dan percaya kencan Anda akan berjalan lancar.

5. Interogasi.
Apakah Anda suka jika diinterogasi pada kencan pertama? Begitu juga yang dirasakan oleh lekaki yang Anda sukai, jika pada kencan pertama Anda berusaha mengorek semua hal tentang dirinya. Hal ini bisa membuat dia berpikir dua kali sebelum menjalin hubungan dengan Anda. Cobalah santai! Biarkan semua keluar secara natural. Jika semua berjalan mulus Anda tidak perlu bertanya, dia yang akan menceritakannya kepada Anda.

Baca juga  Viral! Tolak Rekomendasi Ijtimak Ulama, FPI Tarik Dukungan Terhadap Prabowo

6. Berkorban Terlalu Banyak.
Anda sering berkorban? Kadang perempuan yang sangat menyukai lelaki idamannya, rela berkorban supaya tidak kehilangan lelaki itu. Tetapi jangan biarkan Anda diperbudak cinta. Sikap seperti ini terjadi karena kurang rasa percaya diri. Anda harus tahu, dalam sebuah hubungan posisi kedua pihak setara. Lelaki lebih suka memilih perempuan yang bisa beragumentasi dan jadi teman diskusi. Lelaki pasangan Anda juga akan mencintai Anda seadanya, bukan karena pengorbanan yang Anda berikan.
Semoga Berhasil! (Trendjava)
Dari: conectique.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here