Manfaat kentang untuk kecantikan

Banyak orang bilang rempah-rempah adalah variasi kehidupan dan hal itu juga yang pasti dengan kentang. Sekeranjang kentang harganya tak mahal, lezat dan dapat dipakai dalam sejumlah cara yang berbeda- contohnya untuk urusan wajah.

Selama dalam situasi krisis finansial sekarang, kita semua jungkir balik untuk mengetatkan ikat pinggang. Dan jika penggunaan materi-materi di dapur untuk melawan problem-problem kecantikan dan kulit bisa melegakan kocek, mengapa tidak?

Di situs FemaleFirst, penulis Inggris Laura Terry berbagi sejumlah manfaat tersembunyi sayuran kentang. Sebelumnya kita telah menyaksikan penggunaan teknik-teknik tomat dan kelebihan bawang putih untuk kecantikan. Berikut ini adalah apa saja yang bisa ditawarkan sebiji kentang untuk mengatasi sejumlah problem wajah dan kulit sehari-hari. Biar lebih mulus dan kinclong.

-Enyahkan Kantong Mata.

Para perempuan membuang begitu banyak uang untuk krim ajaib yang diklaim bisa menyamarkan lingkaran gelap, saat semuanya butuh kentang. Potong satu irisan kentang mentah dan letakkan diatas selapis keju tipis, lalu tempatkan di bawah mata selama 20 menit. Para ilmuwan menyebut zat catecholase dalam kentang bisa mencerahkan kulit dan bakal menghalau lingkaran-linkgaran mata sedikit dramatis.

-Buang Bercak-bercak.

Cucilah wajah dengan jus beberapa kentang saban hari, bakal membantu mengurangi beberapa noda-noda hitam yang membandel. Problem itu bisa diatasi dengan diawali jus kentang, kami sarankan mencobanya dulu. Bagaimanapun jika tak berhasil ada cara simpel yakni membasuh muka dengan air bersih.

-Masker Kentang.

Pertama parutlah beberapa potong kentang lalu oles dan gosoklah ke kulit, lakukan dengan hati-hati dan beri perhatian pada area-area yang paling rusak. Ampasnya biarkan menempel selama 30 menit, sebelum Anda membasuhnya dengan air bersih dan sedikit air cuka.

-Membikin Cleanser

Sebuah cleanser kentang? Mengapa tidak? Pertama-tama campurlah parutan mentimun dan kentang selama sekitar 20 detik. Penting bahwa Anda jangan mengelupas kulit mentimun atau kentang. Selanjutnya tambahkan satu sendok teh tepung soda pembangkit kue, sebutir telor dan seperempat mangkuk air, lalu blenderlah dalam kecepatan rendah selama satu menit, sebelum mengaplikasikan cairan itu untuk membersihkan wajah dengan sebuah handuk cuci muka lembut.

(kabarsoloraya.com; Sumber masenchipz.com dari FemaleFirst/dwi arjanto pada http://tempointeraktif.com/hg/kecantikan/2008/11/19/brk,20081119-146996,id.html)



Kategori:Tips Sehat

Tag:, ,

8 replies

  1. Potong satu irisan kentang mentah dan letakkan diatas selapis keju tipis,

    saya mau tanya, apakah manfaat dari selapis keju? kenapa harus pake keju?

    terima kasih

    Suka

  2. Apa kh kentang bisa menyembuhkan jerawat?? Ap yg terkandung dlm kentang.

    Suka

  3. Amankah kentang dipakai masker tiap hari?

    Suka

  4. apakah kentang bisa menghilangkan Komedo???
    Trus brpa kali pemakaian??
    Apakah tdk b bahaya klo dipake tiap hri???
    Campurannya ap saja yg bsa menghilangkan komedo tsb???

    Suka

  5. Apa kentang bisa memutihkan kulit?

    Suka

  6. bisakah kentang menghilangkan bekas luka yang hitam?

    Suka

  7. Saya coba menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat dgn parut kentang. Tp gatal sekali, apa itu wajar? Dan apa benar berkhasiat?

    Suka

  8. boleh juga nie tips nya dicoba
    kebetulan dimata saya ada lingkaran item dikantung mata

    semoga manjur ya tipsnya

    makasi

    Suka

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 54.054 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: